Powered By Blogger

Jumat, 21 Desember 2012

10 Animated Films Released in 2012


1. Madagascar 3 : “Europe’s Most Wanted”
Sutradara: Eric Darnell Penulis Naskah: Noah Baumbach Pengisi Suara: Sacha Baron Cohen (King Julien XIII), Ben Stiller (Alex), David Schwimmer (Melman), Frances McDormand (Captain Chantel DuBois), Chris Rock (Marty), Jada Pinkett Smith (Gloria) Tanggal Rilis: 8 Juni 2012 (Amerika Serikat).
film animasi madagascar 3
Madagascar 3 adalah lanjutan dari madagascar yang sebelumnya, pasti kalian para pecinta film animasi sudah tidak asing dengan madagascar ini.
Madagascar ini masih dengan tokoh-tokohnya sebelumnya, yaitu Alex si singa, Marty si zebra, Gloria si kuda nil, dan Melman si jerapah yang berusaha untuk pulang ke kota New York. Rencana mereka untuk pulang ke New York tidak berjalan mulus. Banyak terjadi rintangan atau hambatan dalam petualangan mereka.

2. Brave
Sutradara: Mark Andrews, Brenda Chapman Penulis Naskah: Brenda Chapman dan Irene Mecchi Pengisi Suara: Emma Thompson (Queen Elinor), Kelly Macdonald (Princess Merida), Robbie Coltrane (Lord Dingwall), Kevin McKidd (Lord MacGuffin / Young MacGuffin), Julie Walters (Wise Woman), Billy Connolly (King Fergus), Craig Ferguson (Lord Macintosh) Tanggal Rilis: 22 Juni 2012 (Amerika Serikat)
film animasi brave
Film animasi ini adalah besutan dari studio animasi PIXAR. Selain menjadi film animasi pertama Pixar yang salah satu sutradaranya adalah seorang wanita dan menampilkan tokoh utama yang juga wanita, Bravejuga merupakan kisah dongeng pertama yang dibuat oleh studio asal California ini.
Film tersebut mengisahkan Putri Merida yang berusaha memberontak tradisi kerajaan Irlandia harus menanggung akibat perbuatannya. Dikisahkan Putri Merida (Kelly Macdonald) merupakan seorang putri yang sangat tomboy. Ia tidak suka berdandan dan sangat pandai memanah.

3. Ice Age : “Continental Drift”
Sutradara: Steve Martino, Mike Thurmeier Penulis Naskah: Michael Berg, Jason Fuchs, Mike Reiss Pengisi Suara: Denis Leary (Diego), Ray Romano (Manny), Seann William Scott (Crash), Kunal Nayyar (Gupta), Peter Dinklage (Captain Gutt), Jennifer Lopez (Shira), Alan Tudyk (Milton / Fabio Sloth), John Leguizamo (Sid), Josh Peck (Eddie) Tanggal Rilis: 13 Juli 2012 (Amerika Serikat)
film animasi ice age
Dengan beberapa tokoh-tokoh yang sama pada film sebelumnya, kini mereka harus kembali menghadapi masalah berupa saat lempeng benua yang mereka tempati perlahan-lahan mulai bergeser. Dan tentu saja perjalanan mereka tak berjalan mulus, mereka menghadapi beberapa rintangan dan hambatan. Penasaran, silahkan tonton filmnya.

4. The Pirates! Band of Misfits
Sutradara: Peter Lord, Jeff Newitt Penulis Naskah: Gideon Defoe
Pengisi Suara: Hugh Grant (Pirate Captain), Brendan Gleeson (Pirate with Gout), Jeremy Piven (Black Bellamy), Brian Blessed (Pirate King), Lenny Henry (Peg Leg Hastings), Salma Hayek (Cutlass Liz)
Tanggal Rilis: 30 Maret 2012 (Amerika Serikat)
film animasi The Pirates Band Of Misfits
Film animasi ini nampaknya akan memperoleh kesuksesan yang besar, Pirates mempunyai humoran yang unik dan menghibur. Pirates Captain, si kapten perampok yang berewokan yang tidak terlalu sukses menjadi bajak laut. Sang kapten hanya memiliki satu impian, yaitu mengalahkan dua saingan beratnya.

5. Rise of the Guardians
Sutradara: Peter Ramsey, William Joyce Penulis: William Joyce (buku The Guardians of Childhood), William Joyce dan David Lindsay-Abaire (naskah) Pengisi Suara: Jude Law (Pitch), Hugh Jackman (Bunnymund / The Easter Bunny), Chris Pine (Jack Frost), Isla Fisher (Tooth / The Tooth Fairy), Alec Baldwin (North / Santa Clause), Dakota Goyo (Jamie) Tanggal Rilis: 21 November 2012 (Amerika Serikat)
film animasi rise of the guardians
Film animasi ini bercerita tentang teror yang dilancarkan roh jahat bernama Pitch (Jude Law). Pitch berusaha untuk menguasai dunia dengan kekuatannya. Untuk melindungi dunia dan anak-anak dari niat jahat Pitch, para penjaga seperti Santa Clause (Alec Baldwin), Easter Bunny (Hugh Jackman), dan Tooth Fairy (Isla Fisher) harus menyatukan kekuatan mereka.

6. Dr. Seuss’ The Lorax
Sutradara: Chris Renaud, Kyle Balda Penulis: Ken Daurio dan Cinco Paul (naskah), Dr. Seuss (buku) Pengisi Suara: Zac Efron (Ted), Taylor Swift (Audrey), Betty White (Norma), Ed Helms (Once-ler), Danny DeVito (The Lorax), Rob Riggle (O’Hare) Tanggal Rilis: 2 Maret 2012 (Amerika Serikat)
film animasi dr seuss the lorax
Dr. Seuss’ The Lorax, Ted (Zac Efron) yang berusia dua belas tahun berusaha untuk memenangkan hati gadis pujaannya dengan mencari sebuah pohon. Dan mencoba untuk menemukan benih untuk dapat menumbuhkannya secara alami.

7. Frankenweenie
Sutradara: Tim Burton Penulis: Tim Burton dan Leonard Ripps (cerita), John August (naskah)Pengisi Suara: Winona Ryder (Elsa van Helsing), Catherine O’Hara (Susan Frankenstien / Edgar / Gym teacher / Mrs. Epstien / Weird girl), Martin Short (Mr. Walsh / Toshiaki / Mr. Bergermeister / Bob / Mr. Curtis), Martin Landau (Mr. Rzykruski), Atticus Shaffer (Edgar), Conchata Ferrell (Bob’s Mom), Tom Kenny (Fire chief / Soldier / Townsfolk), Robert Capron (Bob) Tanggal Rilis: 5 Oktober 2012 (Amerika Serikat)
film animasi frankesteini
Frankenweenie yang menggabungkan komedi dan horor sepertinya lebih aman untuk ditonton oleh penonton yang masih muda. Tokoh utama dalam film animasi ini, Victor Frankenstien (Charlie Tahan) adalah seorang anak laki-laki yang memiliki anjing kesayangan bernama Sparky. Ketika Sparky mati tertabrak mobil, Victor pun menjalankan percobaan untuk menghidupkan kembali binatang peliharaannya. Tapi, Sparky yang bangkit dari kematian dan sekarang lebih mirip monster malah membuat kekacauan dan teror yang membuat keluarga serta para tetangganya resah.

8. Hotel Transylvania
Sutradara: Genndy Tartakovsky Penulis Naskah: Dan Hageman dan Kevin Hageman Pengisi Suara: Adam Sandler (Dracula), Miley Cyrus (Dracula Mavis), Steve Buscemi (Wayne), Kevin James (Frank / Frankenstein), David Spade (Griffin – The Invisible Man), Andy Samberg (Jonathan), Molly Shannon (Wanda) Tanggal Rilis: 21 September 2012 (Amerika Serikat)
film animasi
Sedikit cerita tentang film animasi ini. Ketika seorang anak muda tanpa sengaja menemukan tempat tersebut dan jatuh cinta pada anak perempuan Dracula, sang ayah yang kelewat protektif langsung berusaha sekuat tenaga untuk memisahkan keduanya.

9. ParaNorman
Sutradara: Chris Butler, Sam Fell Penulis Naskah: Chris Butler Pengisi Suara: Leslie Mann (Sandra Babcock), Anna Kendrick (Courtney), John Goodman (Mr. Prenderghast), Christopher Mintz-Plasse (Alvin), Casey Affleck (Mitch), Kodi Smit-McPhee (Norman) Tanggal Rilis: 17 Agustus 2012 (Amerika Serikat)
film animasi Paranorman
ParaNorman adalah salah satu film animasi yang paling ditunggu kehadirannya di tahun 2012. ParaNorman sendiri bercerita tentang seorang anak laki-laki berumur 13 tahun yang bisa bicara dengan orang mati. Meski dianggap aneh, saat kota yang ditinggalinya terancam oleh serangan zombie, ia adalah satu-satunya orang yang mungkin tahu cara untuk menyelamatkan manusia-manusia yang berada disana.

10. Wreck-It Ralph
Sutradara: Rich Moore Pengisi Suara: Sarah Silverman (Vanellope von Schweetz), Jack McBrayer (Fix-It Felix), Jamie Elman (Turtle) Tanggal Rilis: 12 November 2012 (Amerika Serikat)
film animasi wreck-it-ralph
Walt Disney Pictures adalah salah satu jaminan untuk film animasi berkualitas. Film animasi yang bercerita tentang karakter video game yang berusaha untuk melepaskan citranya sebagai penjahat dengan cara kabur ke dalam sebuah game first-person shooter. Sayangnya, apa yang dilakukannya malah membuat seorang penjahat digital terlepas di dunia video game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar